Wednesday 14 August 2013

Kamera (Webcam) Laptop Terbalik

Posted by Unknown on 00:16 with

Kasus ini terjadi pada saat saya install ulang laptop, setelah semua driver laaptop bawaan sudah terinstall semua dan segala macam aplikasi juga sudah terinstal saya baru menyadari ketika saat saya ingin Webcam dengan temen Chatting saya kenapa hasil terbalik setelah saya googling, cari tahu ke sana - ke sini akhirnya ketemu juga solusinya.

Laptop tidak cocok dengan Sistem Operasi yang di Install dan Driver bawaan tidak mendukung
Sebelumnya laptop saya terinstall Windows Xp ata Windows 7 tetapi saya install dual boot Ubuntu 13.04 dan Windows 8. Ketika di Sistem Opwrasi Windows 8, kamera Webcam dan USB tidak dapat digunakan, kemudian saya coba Uninstall Driver bawaanya lalu saya install kembali tetap saja tidak berhasil.
Sempat panik dan khawatir kenapa juga belum bisa padahal sudah saya uninstall driver bawaanya dan saya install lagi, tetapi saya berusahan untuk Update Driver secara Online. Setelah selesai Update Driver hasilnya tetap saja Hihil.
Kemudian saya masih berusah untuk mencoba sebelum akhirnya jika belum berhasil ingin saya kedatang langsung ke service center laptop yang saya punya soalnya masih garansi. Akhirnya saya coba sreaching driver laptop vang tipenya di atas laptop saya,  Kemudian hasil downloand saya cobaa install dan alhasil, akhirnya bisa berhasil.
Semoga Bermanfaat ^_^